#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; }
CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Kamis, 26 Maret 2009

Tata Nano si Mungil dari India

Mobil mungil ini di ciptakan oleh Tata Motors Limited, salah satu automobile company di India.
Kehadiran produk mobil mungil yang diberi nama "Tata Nano" ini berawal dari keprihatinan sang Chairman "Ratan N Tata" ketika melihat 1 keluarga mengendarai sepeda motor, “Saya melihat satu keluarga mengendarai sepeda motor. Sang ayah memegang kemudi, anak laki-lakinya di depan, istri duduk di belakang sambil menggendong seorang bayi.” katanya.
Selain bentuknya yang mungil, adalah harganya yang murah sekitar 24 juta (100.000 rupee), yah kalo di sini dapat satu Honda Tiger deh.
Di India Nano juga di sebut "mobil rakyat" karena ditujukan untuk masyarakat India yang hanya sanggup untuk membeli sebuat motor, tapi sekarang dalam bentuk mobil..



nah mari kita kupas isi dalam si "Nano". Mobil ini merupakan city car terkecil didunia dengan panjang 3,1 m , lebar 1,5 m dan tinggi 1,6m, sanggup membawa 4 penumpang.
Nano berkapasitas mesin 623cc dua selinder mengkonsumsi bensin 20 km/liter, cukup irit kan?
Nano diclaim dapat mencapai kecepatan max 105km/jam dengan akselarasi 0-70km dalam 14 detik.
mobil yang dipasangi Value Motronic fuel injection buatan Bosch ini juga ramah lingkungan karena sudah lulus uji emisi tingkat Euro 4. Akan tetapi mengenai fasilitas jangan terlalu berharap, yah sesuai dengan harga-lah, harus rela berpanas ria karena tidak punya AC, booster rem, power steering, radio, airbags, dan wipernya hanya satu.
But jangan kecewa dolo karena ada varian "Nano Luxury" yang dilengkapi fog lamp, central lock, dan power windows. Nah denger2 bakal masuk indo neh, jadi kalo berminat siap2in aja kocek 24 juta.



Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentar Disini