#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; }
CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Minggu, 22 Maret 2009

10 tempat menarik di dunia

10 tempat menarik yang pengen gue kunjungi (mimpi kali yee!!!)
ini versi gue loh, no urut bukan tempat the most yang pengen gue kunjungi

1.Koloseum di Roma
Gara2 nonton "Jumper" neh, gue kagum liat bangunan satu ini yang katanya terbuat dari tumpukan batu yang disusun setengah lingkaran, dolonya sih untuk pertunjukan seni seperti musik dan gladiator, katanya sih kalo kita berdiri di tengah2 dan nyanyi, bakal kedengaran satu bangunan (disebut juga amphitheater), jadi gak perlu beli mic dolo deh kalo mao karaoke hehehe.

2. Menara Miring Pisa di Italy
menara unik satu ini sebenernya dibangun sebagai campanile (menara lonceng cathederal), tadinya sih lurus, cuma dikarenakan pondasinya yang kurang baik, tidak bisa menahan bobot menara yang mencapai 14.500 ton, tinggi sekitar 55,86m.
menara ini mulai miring tak lama setelah dibangun kok, sampai sekarang juga kemiringannya terus bertambah, karena kekhawatiran akan kerubuhan menara ini, menurut berita telah di buat penyangga untuk menahan bobot menara ini beberapa waktu yang lalu. untuk masuk kedalamnya siapin duit 14 euro deh, so naikin deh 294 anak tangga untuk mencapai ke puncak menara.


3. Louvre Museum, Paris
Louvre oh Louvre, kapan yah bisa kesini. Museum megah ini sangat menarik seluruh mata di dunia, kenapa tidak?
ya, kenapa yah? kok ada pyramid di France? ah bodo amat lah, yang penting tempat ini layak untuk di kunjungi.
tapi ada beberapa hal menarik tentang museum dan piramida yang ada di tengah2 lapangan museum ini:
museum ini dibangun sekitar tahun 1990 pada masa Phillip II dan terus di renovasi dari waktu ke waktu, nah pyramidnya dibangun pada tahun 1983 oleh presiden france saat itu (François Mitterand) dengan menggunakan bahan kaca dan metal. menurut cerita pyramid ini mempunyai mitos berhubungan dengan "Satan" (setan) karena jumlah kaca untuk pyramid ini berjumlah "666", hmmm gimana menurut kalian?
Musée du Louvre dijadikan museum nasional pada tahun 1793, didalam museum ini ada barang-barang sejarah yang tak kalah menariknya, seperti lukisan monalisa karya leonardo da vinci yang famous itu loh, ada juga beberapa peninggalan2 mesir dan mesopotamia, patung2 bernuansa perancis dan roma, koleksi raja Louis XIII dan yang paling menarik adalah Apartemen Napoleon III alias Napoleon Bonaparte yang merupakan Presiden I Republik Perancis. so 9 euro buat tiket masuk Musée du Louvre Worth it kan buat di kunjungi?

4. Oase Huacachina di Peru
kalo di liat dari gambarnya sih sangat menarik banget yah, cuman kesananya itu loh, melewati gurun pasir, tapi jangan kuatir oase ini terletak tepat dibawah gurun peruvian telah dibangun sebuah komplek penginapan yang di bangun lengkap dengan kolam renang yang unik, dan ditanami pohon palem disekitarnya, so buat Traveller yang suka tantangan, tempat ini patut di kunjungi, sayang info mengenai oase (sering disebut juga oasis of amerika) ini kurang lengkap, cocok deh buat petualang sejati, kalo ada yang mao kesana ajak2 gue yee, so jadi ada temen sependeritaan deh hehehe
5. London Eye, Inggris
Inggris emank punya sejumlah tempat2 menarik, seperti sungai Thames-nya, istana buckingham, big ben, madame tussaud, dan banyak lagi lainnya.
tapi gue pengen nyobain naik ini nih, LONDON EYE, katanya sih mahal pisan kalo mo naik ke dalam kapsulnye.
ini juga gara2 liat pelem "fantastic four" yang setting disini, keren banget kalo di liat dari dekat, SO BIG!!!!
But yeah kalo duitnye kagak cukup, cukup mimpiin aje lah hahaha, tapi sebagai pengobat rasa kecewa, sekarang di singapore ada juga yang mirip ama London Eye.
Kalo gue sih gak sempat nyobain, karena waktu berkunjung ke singapore masih tahap proses finishing (keliatan dari arah merlion), tapi sekarang dah bisa kok, dan dah dibuka untuk umum.
kira2 sama gak yah besarnya ama london eye?

6. Menara Eiffel, Paris
La Tour Eiffel alias menara Eiffel, the most interesting place yang paling sering di kunjungi turis mancanegara.
menara ini mulai di bangun pada tahun 1889 dirancang oleh Alexandre Gustave Eiffel di resmikan pada 31 maret 1889 tapi resmi dibuka untuk umum pada 6 mei 1989 loh. berarti tahun 2009 ini, tepatnya 31 maret 2009, Eiffel ulang tahun ke 120 loh, pasti meriah banget di paris ya.
menara ini terletak di lapangan champ de mars disisi sungai seine, memiliki tinggi 300 meter, dengan bobot baja sekitar 7.300 ton, bangunan ini juga sempat memegang rekor bangunan tertinggi selama 40 tahun, yang kemudian digantikan oleh Chrysler Building di New York City pada tahun 1930
hebatnya lagi, menara ini dibuat oleh 300 orang yang bekerja menyusun 18.038 potongan baja, dengan menggunakan 2.5 juta paku klem yang distrukturisasi oleh perancang desain Maurice Koechelin. Awalnya bangunan ini banyak di kritik karena terlalu berani, sebab sang perancang hanyalah seorang insinyur jembatan yang tidak memahami aerodinamika angin yang bakal menerpa menara ini, tp hal itu dibantah oleh Gustave Eiffel di surat kabar Le Tempts edisi 14 Februari 1887.
Awal tahun ini perusahaan pengelola Menara Eiffel, Jean Bernard Bros, Presiden SETE, akan menerapkan sistem pemesanan tiket secara online, rata-rata pengunjung hanya mengeluarkan US$ 5,50 ditambah tarif tiket US$ 11,80. Hal ini disebabkan oleh membludaknya pengunjung, yang bisa menyebabkan antrian kira2 sejam-dua jam pada peak season dikarenakan sebelumnya tidak dipungut biaya oleh pihak pengelola, menurut bernard hal ini juga mendatangkan keuntungan untuk menekan biaya maintain menara Eiffel, dan untuk renovasi dimasa mendatang. So menarik bukan?

7. Easter Island (Rapa Nui)
Pulau ini penuh misteri, terletak dibilangan lautan pasifik 27 derajat selatan garis kathulistiwa, 2200 mil dari pantai barat chile, tapi gak usah takut, kalo mao kesini mah lewat udara aja, kan pulau paskah udah ada bandara internasionalnya, dan deket ama bandara juga ada hotel kok.
nah yang menarik dari pulau ini adalah batu2an yang berbentuk kepala manusia tanpa lengan yang banyak di temui di pesisir pantainya, patung2 tersebut dikenal dengan "Moai" yang dibuat dari batu volkanik yang berasal dari pegunungan berapi disekitar sana yang sudah tidak aktif lagi, moai sendiri berarti "wajah/muka" masih menjadi misteri dunia.
pulau berukuran 166 km2 ini pertama kali di temukan oleh pelaut Belanda bernama Jacob Roggeveen pada minggu paskah tahun 1722, jadi dinamakan lah pulau paskah.
yang masih menjadi perdebatan adalah siapa yang membuat patung2 tersebut, dan bagaimana memindahkannya ke tepi pantai, karena menurut beberapa arkeolog patung ini dibuat di rano raraku (gunung berapi), yang kesemuanya adalah monolitik (satu batu utuh). Bobot moai beragam berkisar 14 ton sampai 165 ton, kebayangkan beratnya?
konon yang tinggal disini adalah suku rapanui, menurut cerita Moai di pindahkan oleh tetua rapanui dengan menggunakan kekuatan gaib yang disebut "manna" yang diperintahkan untuk bergerak sendiri menuju altar/kerangka/podium yang mereka sebut "ahu". tapi ada juga teori lain seperti menggelindingkan menggunakan kayu sampai teori adanya keterlibatan mahkluk luar angkasa alias alien, wah... wah....
moai dibuat sebagai simbol leluhur dan orang2 penting di suku rapanui. nah menurut cerita lain suku asli rapanui adalah polinesia, mereka menempati pulau tersebut sejak 300 BC dan mendarat di pantai Anakena, sisi timur pulau, terus yang jadi perdebatan adalah pake apa mereka ke pulau ini? sedangkan ke pulau terdekat harus menempuh jarak 2200 mil, tapi ada yang percaya bahwa easter island mengecil gara2 terjadi pergeseran lempengan bumi pada peradaban prasejarah.
balik lagi mengenai moai, setidaknya terdapat 600 moai yang tersebar di pulau ini, banyak banget ya? eits jangan salah, menurut arkeolog belanda, Van Tilburg pada tahun 1989 ia menemukan 887 moai, yang paling besar diberi nama "el gigante" dengan tinggi 21,60 m dan 165 ton. Fungsi dari moai sendiri masih gak jelas, ada yang percaya sebagai petak kekuasaan, ada juga yang bilang sebagai penjaga masuknya hal2 buruk dari luar pulau. Ngomongin easter island tidak ada akhirnya, karena sampai sekarang semua masih menyisakan misteri.
Nah Setelah anda baca sekilas misteri pulau ini, tertarikkah anda mengunjungi pulau ini?

8. Ipanema Beach, Rio de jeneiro, Brazil
Lelah dengan perjalanan sejarah di atas? nah kali ini gue ajak kalian jalan2 kesalah satu pantai terkenal didunia, Ipanema beach, impian gue nih selain pantainya ramai pisan, pantai ini dekat dengan pusat kota Rio.
selain loe bisa berjemur, disana juga banyak pemandangan bagus kok, cewek2 maksudnya hehehe..
disepanjang pantai ini bertebaran hotel, tempat2 hangout dan lain2, lengkap deh.
pantai lain yang bagus juga di rio de jeneiro adalah copacabana beach, rata2 pasir di pantai sini putih2.
sekalian jangan lupa kunjungi the big statue of Jesus Christ, nama lainnya Cristo Redentor, di Corcovado mountain.
9. Liberty Statue, USA
Kesan pertama gue liat Liberty Statue di televisi, WOW!!! keren banget yah. Kita liat yuk sejarahnya.
Seperti yang sudah diketahui dunia bahwa patung ini adalah pemberian dari Perancis untuk Amerika sebagai hadiah 100 tahun kemerdekaan mereka.
Jadi dibuat di perancis oleh pemahat Prancis, Frederic-Auguste Bartholdi pada tahun 1874 dan setelah selesai patung ini di bongkar dan di kemas dalam 200 kemasan besar untuk di kirim ke Amerika dan sampai di pelabuhan New York, dan pemasangannya sungguh memakan waktu yang lama, dan barulah diresmikan pada 28 oktober 1886 sekitar 10 tahun setelah 100 kemerdekaan amerika, dengan tinggi 46m dan berat 204 ton, bagian dalamnya dibuat dengan rangka baja, dan di luarnya dari plat tembaga.
Yang menarik adalah yang merancang rangka baja patung liberty adalah orang yang sama dengan perancang menara Eiffel, yaitu Gustave Eiffel.
ada cerita menarik dari patung liberty bahwa patung liberty ada 2, karena kapal pertama yang membawa tenggelam di segitiga bermuda, jadi patung liberty yang berdiri sekarang adalah dari kiriman kapal ke 2, beberapa kapal yang melewati daerah situ mengaku pernah melihat penampakan sosok mirip patung liberty (percaya gak percaya deh).
tapi hal yang menarik bagi gue adalah Liberty statue itu sebenarnya Cowok apa Cewek? menurut kalian?
kalo mo liat cara buat dan pemasangannya klik disini

10. Titlis Mount, Lucerne, Swiss
Tempat menarik terakhir, tapi bukan akhir perjalanan tempat2 menarik bagi gue.
Gunung Titlis terletak di Lucerna, Swiss
mempunyai ketinggian sekitar 3.238m, sering menjadi tujuan wisata turis mancanegara, mungkin salah satu tujuannya pengen liat salju abadi yang katanya ada sepanjang tahun, but yeah gue juga pengen kesini pengen liat saljunya juga sih hehehe.
untuk mencapai puncak Titlis Mount ente harus mulai dari Engelberd sekalian deh nyobain Revolving Cable Car alias kereta gantung berputar pertama didunia. semua kelelahan akan terbayar ketika kita udah dipuncak, seluas mata memandang tak habis2nya kita mengagumi salju abadi ini. kalo dah di kota lucerne jangan lupa ke Chapel Bridge (Kapelbruk).

Selesai sudah Top Ten My Fav Place in The World, tapi masih banyak tempat2 menarik selain 10 ini, but yeah semoga mimpi gue kesampaian hahahaha......



Related Posts by Categories



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Beri Komentar Disini