#footer-column-container { clear:both; } .footer-column { padding: 10px; }
CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Kamis, 26 Maret 2009

Giugiaro Namir Si Harimau Tercepat

Pertama kali baca di kompas.com, gak abis2nya gue plototin nih mobil, gile keren euy.
Mobil ini bisa berlari dengan kecepatan maksimum 300 km/jam. Sprint 0-100 km/jam hanya 3,5 detik, sementara 0-200 km/jam, 10,4 detik, lagi mejeng di Geneve Motor Show 2009. Mobil ini hasil kolaborasi antara rumah desain terkenal asal Italia, Italdesign Giugiaro, dan Frazer-Nash ahli teknologi hibrida dan elektronik dari Inggris.
Tentu saja mobil ini mengusung teknologi tinggi, “Teknologi canggihnya adalah sistem kelistrikan dan elektronik avant-garde yang dibungkus dengan kemasan agresif berupa desain bodi dengan penampilan agresif,” komentar Fabrizio Giugiaro, Wakil Presdir dan Direktur Style Italdesign yang juga adalah putra Giorgetto Giugiaro, pendiri Italdesign.

Sistem hibridanya terdiri dari mesin rotari endothermic 814 cc dan empat motor listrik, sehingga komsumsi bensinnya super irit menjadi 39 km/liter, sedangkan emisi karbon dioksidanya hanya 60 gram/km. Struktur Namir terdiri dari sasis monokok yang dipasang pada serat karbon dengan panel berstruktur sarang lebah. Dengan teknologi ini, bobot bodi hanya 110 kg. Untuk memindahkan tenaga roda, hibrida seri ini menggunakan sistem 4 x 4 dengan diferensial digital. Mesin rotari berbahan bakar bensin disandingkan dengan generator untuk mengisi baterai lithium-ion polymer. Dengan tambahan dua motor listrik yang dipasang di roda depan dan belakang, total tenaga yang dihasilkan 270 kW atau 370 PS.
Tangki bahan bakar berkapasitas 50 liter disatukan pada sasis yang berada di bawah jok penumpang. Dengan tangki berisi penuh, mobil ini bisa digunakan untuk menjelejah sejauh sejauh 2.000 km. Dan masih banyak fitur2 lainnya seperti ABS, cruise control, informasi GPS, hi-fi, AC, informasi teknis seperti pengisian baterai, jumlah bahan bakar, suhu interior dan eksterior.
Ada fitur menarik lain pada interior. Untuk mengoperasikan cruise control, lampu eksterior, penghapus kaca, dan kaca spion, cukup dengan sentuhan ujung jari. Semua itu, membuat Harimau hasil kolaborasi Italia dan Inggris ini pantas dijuluki sebagai konsep supercar modern. Kalo dijual di Indonesia, kira2 berapaan yah?

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentar Disini